PARIS HARI INI VS PALASTINE HARI-HARI

PARIS HARI INI

Alhamdulillah, syukur. Malaysia masih aman. Walau hakikatnya sendiri-sendiri faham ye tak. Tak sangka kan, kota cinta yang gah orang-orang katakan juga tak dapat elak bila ancaman yang mendatang. Jom baca, artikal  di mana lokasi dan korban berlaku di Paris.

6 Lokasi dan Korban Rangkaian Serangan Teror di Paris

PARIS - Serangkaian serangan teror melanda Paris, Prancis, sepanjang Jumat (13/11/2015) malam waktu setempat. Setidaknya ada enam tempat yang menjadi sasaran serangan itu, termasuk sebuah stadion tempat digelarnya pertandingan sepak bola yang dihadiri Presiden Prancis Francois Hollande.
Dimana saja serangan itu dan berapa korbannya? Dikutip dari Daily Mail dan BBC, berikut rangkumannya:
1. Dua serangan bom bunuh diri terjadi di sebuah bar dekat Stade de France, tempat digelarnya laga sepak bola antara Jerman dan Prancis. Presiden Prancis Francois Hollande, yang menghadiri pertandingan tersebut, dievakuasi dari stadion. Di lokasi ini, menurut catatan Le Parisien, empat orang tewas, 11 dalam kondisi kritis dan 39 lainnya luka-luka.
2. Sejumlah teroris bersenjatakan AK47 menyerbu balai konser Bataclan, tempat digelarnya konser band rock asal Amerika Serikat (AS) Eagles of Death Metal. Mereka memuntahkan peluru dan melemparkan granat ke ribuan orang sebelum mulai membantai orang satu demi satu. Di lokasi ini, sedikitnya 100 orang tewas, 7 dalam kondisi kritis dan 4 lainnya luka-luka.
3. Seorang teroris bersenjatakan AK47 menyerang restoran Kamboja, Le Petit Cambodge, di kawasan Bastille di Rue Bichatat. Di lokasi ini, sedikitnya 14 orang tewas, 10 dalam kondisi kritis dan 10 lainnya luka-luka.
4. Serangan senjata juga dilaporkan terjadi di Rue Charonne. Di lokasi ini, sedikitnya 19 orang tewas, 13 dalam kondisi kritis, 10 luka-luka.
5. Serangan senjata dan ledakan bom juga dilaporkan terjadi di dua tempat lainnya. Di Avenue de la Republique, sedikitnya 4 tewas, 11 dalam kondisi kritis dan 10 lainnya luka-luka. Di Rue Beaumarchais, setidaknya 3 orang dalam kondisi kritis dan 4 lainnya luka-luka.

PALESTINE HARI-HARI

palestine

Tapi ! adakah kita lupa tentang palestine yang menhadapi ancaman hari-hari di sana? Fikir-fikirkan laa juga ye kawan-kawan. Islam bukan terrorist. Allahuakhbar! Nasib mereka tak sama dengan kita. Walaupn kita kat Malaysia ni dikenakan GST pun sudah mengeluh.. Bayangkan mereka yang menghadap senjata dan bunyian yang tak menyenangkan. Huihhh. Pedih kalau nak rungkaikan satu persatu nasib mereka kat sana.. 

#prayforpalestine #prayforsyira #prayforroghingya
 
source 

2 Comments